Terkadang banyak para konsumen yang sering menanyakan warna dan bau minyak lintah asli itu seperti apa, karena menurut mereka mengetahui mengenai warna dan bau minyak lintah bisa menjadikan patokan mengenai keaslian sebuah minyak lintah. Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya mengetahui ciri dari minyak lintah asli dan palsu itu sangatlah sulit kecuali kita melihat langsung proses pembuatannya. Pasalnya hanya dengan mengandalkan warna dan bau minyak lintah saja belum bisa menentukan keaslian sebuah minyak lintah, karena hal ini bisa diakali oleh oknum yang kurang bertanggung jawab. Untuk itu ada beberapa cara yang perlu anda ketahui supaya anda bisa mendapatkan minyak lintah dengan kualitas baik, namun sebelum berlanjut membahas cara cara tersebut mari kita kaji tentang warna dan bau minyak lintah asli itu seperti apa.

warna minyak lintah asli papua

Secara logika lintah bukanlah hewan yang memiliki lemak pada tubuhnya, jadi dia tidak bisa dibuat menjadi minyak. Untuk itulah dalam pembuatan minyak lintah yang digunakan itu adalah tubuh lintah itu sendiri. Untuk jenis lintah hirudo dia memiliki werna tubuh yang hitam kecoklatan, jadi nanti apabila dibuat menjadi minyak maka otomatis warnanya juga akan menjadi hitam. Jadi kesimpulan untuk warna minyak lintah itu adalah hitam.

Sedangkan untuk bau minyak lintah asli yang mempunyai kualitas baik itu sebenarnya adalah yang tidak berbau. Terkadang banyak konsumen yang berpikir jika minyak lintah yang berbau anyir atau tidak enak itu adalah minyak lintah yang benar benar asli, padahal itu bukan merupakan minyak lintah yang baik, atau lebih tepatnya bisa dikatakan dengan bangkai lintah. Perlu anda ketahui bahwa dalam pembuatan minyak lintah itu adalah dengan proses fermentasi dalam keadaan anaerobik (kedap udara/tanpa oksigen). Tujuan dari fermentasi tersebut adalah menghilangkan bau anyir atau busuk dari tubuh lintah, dan juga bertujuan agar kandungan yang ada pada lintah dapat tersimpan dalam kurun waktu yang lama, itulah yang benar benar dikatakan sebagai minyak lintah dengan kualitas baik.

Antara warna dan bau minyak lintah asli itu sebenarnya yang sering menjadi masalah oleh para pembuat minuak lintah adalah baunya. Karena hampir semua pembuat minyak lintah itu bekerja keras supaya agar bisa menghilangkan bau anyir serta busuk dari minyak lintah hasil buatannya. Untuk itulah mereka mencampurkan rempah rempah pilihan untuk campuran dalam pembuatan minyak lintah agar bau dari minyak lintah yang dibuat bisa netral (tidak berbau busuk ataupun anyir). Untuk lebih jelasnya bisa anda baca artikel kami sebelumnya mengenai cara membuat minyak lintah yang baik dan benar.

Cara mengetahui warna dan bau minyak lintah asli yang berkualitas baik

Ada banyak sekali penjual minyak lintah saat ini dengan berbagai merk serta harga yang berbeda-beda, dengan begitu tentu saja akan menjadikan kebingungan bagi anda yang ingin membeli minyak lintah asli dengan kualitas baik. Maka dari itu ada cara mudah yang bisa anda ketahui tanpa harus melihat proses pembuatan minyak lintah ataupun memegang minyak lintah yang akan anda beli.

1. Harga minyak lintah

Harga memang bisa menjadi tolak ukur untuk menentukan kualitas dari sebuah minyak lintah. Tidak hanya minyak lintah, apapun itu harga yang ditawarkan bisa menjadi tolak ukur untuk menentukan kualitas sebuah produk. Maka dari itu tanpa harus mengetahui warna dan bau minyak lintah asli anda bisa menilai kualitas sebuah minyak lintah dari harganya.

Banyak sekali harga minyak lintah yang ditawarkan oleh para penjual minyak lintah, contohnya saja ada yang menjual minyak lintah dikisaran harga 30rb rupiah, dan ada juga yang menjual minyak lintah dikisaran harga 100rb rupiah, dan bahkan ada juga yang menjual minyak lintah dikisaran harga 300rb rupiah. Tentu saja hal seperti itu bisa menjadikan kebingungan bagi kita yang ingin membeli minyak lintah, untuk itu pilihlah harga yang wajar dari merk minyak lintah yang ingin anda beli.

2. Testimoni

Selain harga minyak lintah, testimoni minyak lintah juga bisa menjadi tolak ukur mengenai kualitas minyak lintah tanpa harus tahu warna dan bau minyak lintah asli yang akan kita beli. Testimoni bisa diartikan sebagai kesaksian dari konsumen yang sudah mencoba menggunakan minyak lintah dari suatu penjual.

Jadi apabila anda bingung mengenai warna dan bau minyak lintah asli, anda dapat mengetahui kualitas suatu minyak lintah tersebut melalui testimoni yang dilampirkan oleh penjualnya. Namun yang perlu diperhatikan disini adalah testimoni yang benar benar asli dari penjual tersebut, masalahnya banyak penjual yang mengambil testimoni dari penjual lain. Contohnya saja seperti testimoni yang kami dapatkan ini diambil oleh penjual lain dan diakui miliknya serta dipajang pada websitenya.

warna dan bau minyak lintah asli

Itulah sedikit artikel tentang warna dan bau minyak lintah asli. Warna dan bau minyak lintah asli sebenarnya bukan patokan untuk menentukan kualitas minyak lintah apabila kita bertanya kepada penjualnya, pasalnya kita tidak melihat sendiri proses pembuatan minyak lintah yang dijualnya. Jadi untuk mengetahui kualitas suatu minyak lintah adalah dengan melihat harga dan testimoni yang dilampirkan. Cukup sekian semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Artikel terkait: Reaksi setelah menggunakan minyak lintah

Incoming search terms:

  • bau minyak lintah asli
  • warna dan bau minyak lintah papua
  • bau minyak lintah
  • apakah minyak libtah memang berbau
  • warna minyak